Program Penanggulangan Kemiskinan Pemerintahan SBY Di Bogor Gagal Total

BOGOR – Penanggulangan kemiskinan yang dilakukan Pemkot Bogor dinilai anggota dewan gagal. Sebab tidak tercapainya misi yang dilakukan dengan indikator Program Pengentasan Kemiskinan Perkotaan (P2KP), sehingga penanggulangan kemsikinan hanya sebatas proyek semata.

“Kami menilai Pemkot Bogor gagal karena dana yang digulirkan dalam P2KP itu mengalami kemacetan 92,3 persen dari dana Rp16 miliar sehingga pengentasan kemiskinan hanya menghambur-hamburkan duit,” kata anggota Komisi D DPRD Kota Bogor Ani Sumarni.

Dana miliaran rupiah buat anggaran kemiskinan sejak 2005 terus naik dari Rp7 miliar menjadi Rp9,2 miliar pada 2006 dan Rp9,5 miliar pada 2007. Jika dilihat dari persentase kenaikan justru berkurang.

“Angka kemiskinan melonjak, tapi persentase anggaran justru dikurangi,” katanya. Dia menilai penanggulangan kemiskinan tidak disikapi serius oleh Pemkot Bogor.

Hal sama juga dilontarkan Ketua Pansus LKPj 2007 Najamudin yang menyatakan program ini memiliki nilai merah. “Tahun 2007 angka kemiskinan turun tiga persen, kenyataannya kemiskinan meningkat,” kata anggota dewan ini.

Berdasarkan LKPj 2007 angka kemiskinan 41.398 KK dan turun 7.920 KK, tapi terdapat angka kemiskinan baru 10.000 KK, yang secara substansi naik 1.080 KK.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s