Balita Gizi Buruk Dipulangkan RSCM Karena Adanya Pemotongan Anggaran Disemua Departemen Oleh Pemerintah

Balita gizi buruk memprihatinkan warga RT 02, RW 06 Kel. Tugu Utara, Jakarta Utara. Selain terkena gizi buruk, bocah menderita pembengkakan pada wajahnya akibat penggumpulan cairan otak.

Verina, balita berusia 2 tahun 9 bulan, yang tinggal di Jalan Mawar hanya bisa tergolek lemas di rumahnya. Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Berat badannya hanya 4 Kg. Untuk berobat, orangtuanya tidak punya duit. Ia hanya mengandalkan penghasilan sebagai buruh cuci motor di wilayahnya.

Meliana 24, orangtua Verina, Minggu (20/4), mengatakan sebelumnya si balita pernah dirawat di RSCM. Karena tidak mempunyai Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ia terpaksa dibawa pulang lagi.

KONDISI MAKIN PARAH
Selama enam bulan kemudian kondisi balita ini semakin parah. Berat badannya semakin menurun drastis. Akhirnya dibantu yayasan keagamaan, pada Januari 2006 balita itu dibawa ke RSCM. Di sana, Verina di diagnosis menderita hydrochepalus dan gizi buruk. Setelah dirawat sebulan balita itu dipulangkan kembali.

Direktur RSCM Akmal Taher, menjelaskan pemulangan Verina merupakan prosedur standar bagi pasien yang kondisinya tidak termasuk gawat darurat. Kondisinya dianggap tidak memerlukan perawatan intensif seperti pemakaian selang infus karena masih bisa mendapatkan asupan susu lewat mulut.

Iklan

One response to “Balita Gizi Buruk Dipulangkan RSCM Karena Adanya Pemotongan Anggaran Disemua Departemen Oleh Pemerintah

  1. Saya ingin sekali mengunjungi Verina yg berumur 2tahunan pasien gizi buruk& hedrocepalus. Mungkin saya bisa sedikit meringankan beban orang tua. Tolong minta info untuk alamat lengkap+ telp ortu kalo ada. Thanks& I really appreciate.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s