Aroma Kebaikan Sentuh Ratusan Janda Miskin

Ratusan perempuan miskin, termasuk mereka yang berstatus janda, berkumpul di depan Kantor Desa Rawarengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/7) pagi.

Mereka berkumpul untuk mendapatkan bantuan paket pangan dari PT Indosentra Pelangi, anak perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang memproduksi sirop.

Kepala Desa Rawarengas, M Ingkil, menyatakan, warga desanya memang butuh bantuan. Sebagian besar dari 12.096 penduduk Rawarengas miskin. Sebanyak 380 di antaranya adalah janda. ”Desa kami berada di balik pagar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tetapi desa kami minus. Banyak warga miskin,” tuturnya.

Menurut Lilis Fauziah, bidan yang bertugas di desa itu, sekitar 80 anak kurang gizi, 40 anak di antaranya menderita gizi buruk. ”Mereka benar-benar kurang makan,” tutur Lilis.

Dana Rp 1,2 miliar

Program yang bekerja sama dengan Rumah Zakat ini disebut Berbagi Aroma Kebaikan. ”Kami menyisihkan Rp 100 dari setiap penjualan satu botol sirop Indofood untuk kami bagikan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” kata Sulianto Pratama, Direktur Utama PT Indosentra Pelangi, dalam sambutannya.

Program ini berlangsung Juli-Oktober 2008. Program ini telah menghimpun dana Rp 1,2 miliar. Dana tersebut akan dibagikan kepada 9.200 janda kurang mampu dan kaum miskin. Menurut Wakil Kepala Divisi Corporate Public Relations Indofood Frans A Toisuta, pembagian paket pangan di Rawarengas merupakan tahap pertama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s