Ditemukan 17 Bayi Gizi Buruk di Malang

Di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, masih dapat ditemukan bayi penderita gizi buruk. Terbukti, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mendapati ada 17 bayi penderita gizi buruk di Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung.

Data tersebut diungkapkan penanggungjawab kelompok 14 KKN-UMM Fery Pratama. “Kami sangat prihatin melihatnya,” kata Fery, Jumat (22/7/2011).

“Sengaja kami membuat acara itu, karena kami gerah melihat kondisi kesehatan sebagian balita yang menderita gizi buruk. Acara itu digelar dengan menularkan pengetahuan tentang cara pemberian makan dan susu yang tepat pada ibu-ibu terutama yang mempunyai anak penderita gizi buruk,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Kepala seksi Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan, Kabupaten Malang, Riyanto, pihaknya mengaku akan melakukan pengecekan ke lokasi terlebih dahulu. “Kalau belum mengecek, kami belum bisa mengatakan kasus temuan mahasiswa itu murni gizi buruk atau tidak,” katanya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Malang, HM Fauzi, angka kelahiran di Kabupaten Malang mencapai 200 ribu bayi per tahun. “Dari angka kelahiran itu, memang masih ada bayi yang kurang gizi. Namun, jumlah bayi kurang gizi itu di bawah satu persen dari angka kelahiran,” kilahnya.

Iklan

One response to “Ditemukan 17 Bayi Gizi Buruk di Malang

  1. wah berita ini bener banget, kebetulan ane warga desa yang disebutkan di berita diatas gan..sepengetahuan ane banyak tuh yang gizi buruk apalagi sampe 17 bayi kek gitu..terimakasih atas jasa KKN UMM kelompok 14 karena perhatiannyathx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s